Rak Buku Femmy

American Idol – Top 36 – Second Group of 12

Posted on: 26 Februari 2009

Be careful what you wish for, you might just get it. Sudah lama penonton AI (setidaknya yang sering berkomentar di forum AI) berharap bahwa produser lebih banyak meliput peserta yang lolos ke babak semifinal, supaya penonton sudah mengenal setiap orang itu sebelum babak tersebut dimulai. Musim ini, kayaknya hampir semua diliput, tapi akibatnya malah bingung menghafalnya, hehehe. Apa lagi sekarang ada 36 orang semifinalis.

Dari kedua belas peserta yang tampil malam ini, rasanya aku sudah pernah mendengar sebagian besar namanya, tapi ngga ingat sama sekali bagaimana audisi mereka yang pertama atau di

Hollywood

(kecuali Normund Gentle yang kocak, tentunya). Aku berharap ada yang mirip Jason Castro, tidak dikenal sebelum semifinal, tapi begitu tampil langsung mengesankan.

Menurutku, minggu ini lebih bagus daripada minggu lalu, banyak lagu yang berbeda dengan lagu yang biasanya dipilih pada tahap ini. Satu hal lagi, sekarang juri bergiliran berkomentar pertama, urutannya tidak lagi Randy-Kara-Paula-Simon.

Dua cewek pertama, Jasmine Murray ("Love Song," Sara Bareilles) dan Jeanine Vailes (âThis Love,â? Maroon 5) nggak terlalu bagus, banyak fals. Tapi keempat cewek berikutnya bagus-bagus, sampai-sampai aku nggak bisa memilih mana yang paling kusuka.

Allison Iraheta cukup mantap menyanyikan âAloneâ? (Heart) dan kenyataan bahwa dia baru 16 tahun mengingatkanku pada Jordin

Sparks

dan Diana DeGarmo, paduan yang sepertinya disukai penonton Amerika, juga juri. Mungkin dia yang bakal jadi Top Girl dari kelompok ini.

Jesse Langseth ("Bette Davis Eyes," Kim Carnes) dan Mishavonna Henson ("Drops of Jupiter," Train) bersuara bagus dan aku suka teknik menyanyi mereka dan lagu yang mereka pilih, tapi aku agak ragu apakah mereka cukup disukai penonton. Sayang sekali kalau mereka ngga lolos, soalnya bagus dan aku ingin mendengar mereka bernyanyi lagi. Mudah-mudahan dapet wild card. Megan Joy Corkrey ("Put Your Records On," Corinne Bailey Rae)), di awal lagu dia lumayan bagus, tapi di bagian belakang menurutku agak teriak-teriak, terlalu bersemangat barangkali tapi jadi mirip orang berkaraoke. Tapi, dia cantik dan gayanya imut, kayaknya bakal banyak yang suka (aku juga suka, hehe). Juri juga memuji-muji.

Dari sisi cowok, jelas Adam Lambert (âSatisfaction,â? Rolling Stones) yang paling bagus, jauh di atas cowok lain. Dia begitu nyaman di atas panggung, karena memang sudah lama bekerja di teater musik. Dia juga bisa mengubah-ubah lagu, mengingatkanku pada David Cook dari musim lalu. Sudah hampir pasti dia yang bakal merebut posisi Top Guy dari kelompok ini.

Nick Mitchell ("And I Am Telling You I’m Not Going," Jennifer Holliday). Hahahaha⦠Kocak banget dah, seperti biasa! Nyanyinya juga lumayan bagus, tapi ngga terlalu cocok untuk AI.

Sisanya standar. Matt Breitzke ("If You Could Only See," Tonic) sebenarnya suaranya mantap, tapi aransemennya nge-rock, ngga cocok untuk dia maupun lagunya. Kris Allen (âMan in the Mirror,â? Michael Jackson) lumayan, lagunya juga kusuka, tapi ya ngga istimewa. Matt Giraud di video klipnya ditampilkan audisi Hollywoodnya, menyanyikan â

Georgia

on My Mind,â? bagus banget. Sayangnya, penampilan kali ini ("Viva la Vida", Coldplay) ngga menyamai audisi itu. Lagunya ngga cocok sama suaranya, peralihan ke falseto-nya gagal, improvisasi banyak fals. Kai Kalama ("What Becomes of the Brokenhearted," Jimmy Ruffin) yah. Paling jelek di antara cowok, membosankan.

Jadi, siapa yang akan lolos? Kuharapkan Adam Lambert dan dua cewek dari empat yang kusebutkan di atas. Kemungkinan dapet wild card, mudah-mudahan dua cewek sisanya.

8 Tanggapan to "American Idol – Top 36 – Second Group of 12"

hwaaaa… gak langganan tv kabel..!

Aku suka gaya Allison Iraheta yang menyanyikan lagu kesukaanku, Alone (Heart), cuma di awal lagu, aku pikir ia mengambil nada agak terlalu tinggi karena refrain lagu ini (yg kupikir juga salah satu kekuatan lagu tsb) dinyanyikan dengan nada satu oktaf lebih rendah dari lagu aslinya. Mungkin itu cara Allison menyiasati pencapaian nadanya pada lagu ini.
Yeah, she is still 16 years old and still a long way to go.
Semalam aku juga nonton American Idol di Star World, Mbak Femmy ^_^

Thanks for reviewing, Mbak. ^_^

Mbak Dee, cari di youtube aja🙂

Mbak Lia, yap, aku suka Allison, apalagi dia penyanyi bagus yang pertama pada kelompok ini, setelah sebelum-sebelumnya kurang bagus. Mudah-mudahan kemampuannya terus meningkat di minggu-minggu selanjutnya.

femmy said: cari di youtube aja🙂

iya neh, fem, akhirnya ngaduk2 youtube😀

femmy said: cari di youtube aja🙂

thx fem🙂

femmy said: cari di youtube aja🙂

my pleasure🙂

femmy said: cari di youtube aja🙂

Oooooh, Matt Giraud itu yg nyanyiin Georgia on my mind di Hollywood week ? Beda banget ama semalem, pantesan dia tereliminasi… Kalo Nick itu reminds me of Taylor Hicks, cuma yang satu ini lebih badut :)) Too bad megan gak masuk, tapi kayanya bisa masuk lewat wild card deh.

femmy said: cari di youtube aja🙂

Iya, pas Matt menyanyikan "Georgia on My Mind" kan bagus banget ya? Sayang ngga bisa mempertahankan prestasinya. Nick sih memang komedian, hihihi. Mbak Ijul penggemar Megan juga, ya? Iya, aku juga berharap dia bisa dapet wild card.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

%d blogger menyukai ini: